Internation Summer Collage 2023 di Kabupaten Tapanuli Utara


Kepala BPBD Kabupaten Tapanuli Utara Bonggas Freddy Pasaribu, S.Pt serta Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Prasasti Friska Sianturi, S.Pi, MM dan Staf Septian Yudiansyah Nasution, S.Sos menghadiri kegiatan Internasional Summer Course 2023 yang diselenggarakan oleh Program Magister Ilmu Administrasi Publik terkait dengan Kepemimpinan, Mitigasi Kebencanaan, dan berbagai Kebijakan Publik di Tapanuli Utara bertempat Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara Jumat (22/09/2023).

Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh staf ahli bapak Ir. David Sipahutar, M.Si mengucapkan selamat datang di Rura Silindung Tapanuli Utara. Bapak David melihat bahwa kegiatan ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa ada yang dari Malaysia, Iran, Amerika Serikat dan Indonesia. Mari lihat dan nikmati keindahan alam Tapanuli Utara, bantu kami juga untuk mempromosikan pariwasata kami.

Bonggas bercerita tentang kebijakan dan mitigasi bencana di Kabupaten Tapanuli Utara sudah sangat baik, terbukti dengan ketika bencana gempa bumi 1 oktober 2022 lalu, Bupati beserta seluruh Forkopimda langsung membentu Posko bencana dan menelusuri setiap warga yang layak mendapat bantuan. Terkait mitigasi kebencanaan, BPBD Tapanuli Utara melalui bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana), anggota destana terdiri dari tokoh masyarakat, perangkat desa, babinsa dan bhabinkamtibmas yang diharapkan menjadi garda terdepan penanggulangan bencana di desa.

Diakhir kegiatan Ketua Prodi Program Magister Ilmu Administrasi Publik Dr. Tunggul Sihombing, M.A memberikan cenderamata kepada Bupati Tapanuli Utara dan berharap kegiatan seperti ini akan tetap mendapat atensi dan perhatian bapak bupati di tahun-tahun berikutnya.

#Salamtangguh
#Siapuntukselamat
#SiagaBencana